Penonton Akan Di Glorious Goodwood Tahun IniPenonton Akan Di Glorious Goodwood Tahun Ini

Festival Goodwood Qatar lima hari dimulai hari ini dengan kartu penuh aksi dan berakhir pada Sabtu 1 Agustus ketika penonton akan diizinkan kembali ke balapan untuk pertama kalinya sejak Maret.

Dipilih sebagai acara percontohan untuk kembalinya kerumunan, akan ada batas 5.000 dibandingkan dengan 25.000 penonton normal yang diharapkan pada hari terakhir pertemuan, namun ini menandai hari yang sangat penting untuk tidak hanya balap, tetapi seluruh industri olahraga .

Hari Pertama, Selasa 28 Juli, dan sorotan yang tidak diragukan lagi adalah balapan Grup 1 terbaru Qatar Goodwood Cup senilai £500.000, balapan datar sejauh 2 mil. Ini, yang pertama dari tiga balapan Grup Satu, akan dipimpin oleh Stradivarius yang ditunggangi oleh Frankie Dettori. Segar dari kemenangan Piala Emas ketiga di Ascot, Stradivarius mengincar kemenangan keempat berturut-turut dan kemungkinan akan menghadapi tantangan terbesarnya melawan pemenang Derby Irlandia Santiago. Dalam upaya untuk membuat sejarah, Dettori mengincar rekor Goodwood Cup keempat dengan kuda yang dilatih oleh John Gosden.

Hari ke-2, Rabu 29 Juli, dan kartu hari ini dibuka dengan Goodwood Handicap yang populer tetapi balapan fitur melihat para miler terbaik bersaing dalam balapan fitur Qatar Sussex Stakes dengan hadiah uang sebesar £1 juta yang menarik lapangan kelas dunia.

Ini akan melihat bentrokan pemenang Guineas Inggris dan Irlandia, Kameko dan Siskin yang akan menghadapi lima rival lainnya termasuk Mohaather dan San Donato, serta trio terlatih O’Brien dari Circus Maximus, Wichita dan Vatican City.

Hari 3, Kamis 30 Juli, secara tradisional Hari Wanita dan perlombaan unggulan adalah Qatar Nassau Stakes, lomba datar 1 mil, 1 furlong, dan 197 yard. Perlombaan yang panjang, hanya kuda betina terkuat yang akan menang adalah bidang kompetitif ini, dan penantang Jepang Deirdre akan kembali untuk mempertahankan gelarnya tahun ini.

Hari 4, Jumat 31 Juli, dan tanpa balapan Grup Satu di kartu, penumpang masih memiliki empat balapan pola untuk dipertimbangkan. Battash yang dilatih Charlie Hill adalah favorit odds-on dalam balapan paling menguntungkan, King George Stakes, setelah kesuksesan Royal Ascot perdananya tetapi meyakinkan. Enam tahun akan mencari kemenangan ke-12 dalam 22 dimulai, meskipun pemenang Prix de l’Abbaye Glass Slippers adalah salah satu oposisi.

Perlombaan fitur hari Jumat adalah Unibet Golden Mile Handicap, perlombaan datar 1 mil.

Maka, pada Hari 5, Sabtu 1 Agustus penonton akan kembali ke Goodwood. Sementara tahun lalu hari terakhir menyambut 100.000 penonton tahun lalu, kali ini akan menjadi tuan rumah total 5.000 – di delapan kandang mini. Lapangan ini hanya akan memiliki kapasitas 20 persen tetapi ini adalah langkah maju yang bersejarah dalam perlombaan melawan Covid-19.

Hari kelima dan terakhir dari Glorious Goodwood menyaksikan Qatar Stewards Cup Handicap menjadi pusat perhatian. Ini adalah perlombaan taruhan terbesar minggu ini, dan melihat pelari terbaik berlari lebih dari enam furlong untuk mendapatkan hadiah £ 250.000. Pemenang Newbury baru-baru ini Nahaar adalah salah satu favorit tahun ini.

Adam Waterworth, Sport Managing Director di Goodwood Estate, mengatakan: “Kami senang bahwa Qatar Goodwood Festival telah dipilih sebagai acara percontohan untuk kembalinya keramaian.

“Tim Goodwood akan memastikan lintasan balap mematuhi pedoman Pemerintah tentang jarak sosial dan kebersihan. Kami berharap ini akan menjadi langkah selanjutnya dalam memastikan kerumunan untuk acara olahraga di masa depan.

“Sungguh luar biasa untuk menawarkan kepada anggota tahunan kami kesempatan untuk menyaksikan balapan di Downs lagi sebagai ucapan terima kasih atas dukungan mereka” tutupnya.

Sumber:
freetips.com/horse-racing/goodwood-festival
worthingherald.co.uk/
bbc.co.uk/sport/balap kuda

Author: Aubrey Moore